sedikit tentang saya

selamat pagi,siang maupun sore nama saya mahatma yudhistira mungkin sebagian orang akan aneh membaca blog saya yang saya tulis karena banyak menceritakan tentang senjata namun saya menulis untuk sains bukan untuk apa apa yang berhubungan dengan hal negatif

Sabtu, 29 Oktober 2011

senjata nuklir puri bravo

Operasi Castle serangkaian tes desain yang tinggi senjata termonuklir hasil. Setelah demonstrasi eksperimental awal desain Teller-Ulam dalam Operasi Ivy (perangkat Sosis meledak di Ivy Mike tes) baik laboratorium senjata bergegas untuk mengembangkan sejumlah desain weaponized deliverable. Jadwal semula termasuk versi weaponized dari sistem bahan bakar kriogenik digunakan dalam Sosis (ditunjuk EC-16, perangkat tes yang bernama JUGHEAD); ditambah berbagai ekstensi lainnya dan konsep baru. Salah satu pendekatan baru - penggunaan non-kriogenik bahan bakar "kering" (lithium deuteride) - adalah sukses (dan bencana) yang spektakuler dengan hasil yang jauh melebihi harapan. Beberapa tes lain juga jauh lebih besar dari yang diharapkan - pada kenyataannya tiga tes terbesar yang pernah dilakukan oleh AS bagian dari Puri Operasi.

Tidak semua konsep-konsep baru yang berhasil, misalnya perangkat termonuklir pertama UCRL gagal. Termasuk dalam rangkaian pengujian adalah sistem eksperimental tidak dimaksudkan untuk penyebaran langsung, desain senjata segera dikerahkan secara darurat, dan dua desain yang sudah mencapai status darurat penyebaran meskipun tidak pernah telah diuji. Salah satunya adalah kriogenik TX-16, yang telah dihapus dari jadwal tes (dan dihapus dari layanan) ketika bahan bakar padat terbukti sangat efektif.

Sebuah faktor penting dalam perencanaan Castle ketersediaan lithium diperkaya dengan Li-6. Program senjata termonuklir AS telah terjebak dalam melempem sebelum terobosan Ulam dan Teller pada awal 1951, dan tidak ada rencana yang telah dibuat untuk memproduksi bahan bakar fusi ini. Setelah desain yang bisa diterapkan untuk senjata fusi hasil tinggi telah disusun meskipun, itu menjadi perlombaan untuk mendapatkan pabrik lithium pengayaan besar ke dalam produksi. Soviet berbeda telah memutuskan untuk mengejar desain termonuklir potensi terbatas (Jam Sloika / alarm), dan mulai membangun fasilitas pengayaan lithium sebelum Amerika Serikat. Uni Soviet meledak "kering" perangkat jenis ini sebelumnya Agustus Castle - pada saat itu AS pertama pabrik pengayaan lithium baru saja memulai. Karena kekurangan lithium-6 saat ini, beberapa desain senjata diuji di Castle karena itu digunakan hanya sebagian diperkaya, atau bahkan unenriched lithium.

Puri Bravo

Test: Baik sekali
Waktu: 18:45:00.0 28 Februari 1954 (GMT)
06:45:00.0 1 Maret 1954 (lokal)
Lokasi: Buatan pulau di terumbu 2950 ft dari Nam ("Charlie") Pulau, Bikini Atoll
Uji Tinggi dan Jenis: Permukaan meledak (7 meter di atas permukaan)
Hasil: 15 Mt
Perangkat Udang diuji dalam Bravo adalah 15 Mt dua tahap meledak permukaan termonuklir. Ini adalah bahan bakar "kering" atau padat pertama (lithium berbahan bakar deuteride) H-Bomb diuji oleh AS, dan bahan bakar pertama Teller-Ulam perangkat padat yang pernah diuji. Itu adalah bom terbesar yang pernah diuji oleh AS walaupun hal ini secara tidak sengaja. Hasil Bravo secara dramatis melebihi prediksi, menjadi sekitar 2,5 kali lebih tinggi dari perkiraan terbaik dan hampir dua kali lipat perkiraan hasil maksimum yang mungkin (6 Mt diprediksi, rentang perkiraan hasil 4-8 Mt).
Alat uji Udang adalah pada dasarnya merupakan versi skala bawah dari perangkat kerdil diuji di Castle Romeo, tetapi dengan sebagian lithium diperkaya sebagai bahan bakar. Bobotnya adalah 23.500 lb relatif ringan, dan itu 179,5 dalam panjang dan lebar 53,9 pada. Bahan bakar terdiri dari 37-40% diperkaya lithium-6 deuteride terbungkus dalam mengutak-atik uranium alam. 10 Mt menghasilkan berasal dari fisi cepat tamper. Udang juga menguji desain kasus cahaya, mengganti eksterior kasus aluminium untuk baja yang digunakan dalam Sosis (diuji dalam Ivy Mike). Ini digunakan fusi RACER IV mendorong primer.
Alasan untuk hasil tak terduga yang tinggi adalah karena "bonus tritium" yang disediakan oleh isotop lithium-7 yang terdiri sebagian besar lithium. Isotop ini diharapkan menjadi dasarnya lembam, namun ternyata memiliki penampang reaksi besar dengan neutron energi tinggi yang dihasilkan oleh fusi deuterium-tritium. Ketika salah satu dari neutron energi tinggi bertabrakan dengan atom lithium-7, itu bisa fragement menjadi tritium dan sebuah atom helium. Tritium adalah bahan bakar fusi yang paling berharga, yang keduanya sangat reaktif dan menyebabkan fusi yang sangat energik, jadi ini sumber tambahan tritium sangat meningkatkan hasil senjata.
Bravo kawah di karang atol memiliki diameter 6510 kaki, dengan kedalaman 250 ft Dalam satu menit awan jamur telah mencapai 50.000 kaki (15 km), melanggar 100.000 kaki (30 km) dua menit kemudian. Bagian atas awan naik dan memuncak pada 130.000 kaki (hampir 40 km) setelah hanya enam menit. Delapan menit setelah ujian awan telah mencapai dimensi penuh dengan diameter 100 km, batang 7 km tebal, dan bawah awan naik di atas 55.000 kaki (16,5 km).
Tes Bravo menciptakan bencana radiologi terburuk dalam sejarah AS. Karena kegagalan dalam peramalan dan menganalisis pola cuaca, kegagalan untuk menunda tes berikut perubahan cuaca tidak menguntungkan, dan dikombinasikan dengan hasil tak terduga yang tinggi dan kegagalan untuk melakukan pre-test evakuasi sebagai tindakan pencegahan, para Kepulauan Marshall pada Rongelap, Ailinginae, dan atol Utirik diselimuti dengan bulu-bulu kejatuhan, seperti juga AS prajurit ditempatkan di Rongerik.
Dalam 15 menit setelah tingkat uji radiasi mulai memanjat pada Eneu Island, lokasi bunker kontrol tes, yang seharusnya melawan angin dari tes dan dengan demikian kebal terhadap kejatuhan. Satu jam setelah tembakan tingkat telah mencapai 40 R / jam, dan personel harus mundur dari ruang kontrol ke ruang paling banyak terlindung dari bunker sampai mereka bisa diselamatkan 11 jam kemudian.
Satu jam setelah kapal Angkatan Laut menembak 30 mil selatan Bikini menemukan diri mereka sedang ditaburi dengan dampak dengan tingkat radiasi naik ke dek 5 R / jam. personil angkatan laut dipaksa mundur di bawah deck dan kapal-kapal mundur lebih jauh dari atol.
Seperti kejatuhan melayang upaya evakuasi timur AS tertinggal membanggakan. Pada Rongerik, 133 nm dari titik nol, 28 personil AS awak stasiun cuaca dievakuasi di 2 Maret, tapi tidak sebelum menerima eksposur signifikan. Evakuasi dari Kepulauan Marshall 154 hanya 100 nm dari tembakan tidak dimulai sampai pagi tanggal 3 Maret. Radiasi personil keamanan dihitung bahwa pulau-menerima dosis radiasi seluruh tubuh dari 175 rad pada Rongelap, 69 rad pada Ailinginae, dan 14 rad pada Utirik.
Para nelayan Jepang kapal Daigo Fukuryu Maru (Kelima Beruntung Naga) juga sangat terkontaminasi, dengan 23 awak menerima pajanan dari 300 R, salah satu di antaranya kemudian meninggal - tampaknya dari komplikasi. Kejadian ini menciptakan kegemparan internasional, dan krisis diplomatik dengan Jepang.
Atol Bikini Seluruh terkontaminasi untuk berbagai tingkat dan rencana untuk melakukan operasi uji dari pulau-pulau, termasuk penggunaan bunker menembak, harus ditinggalkan. Semua tes Puri lebih dikendalikan oleh radio link dari Estes USS.
Setelah tes ini zona eksklusi sekitar tes Castle meningkat menjadi 570.000 mil persegi, lingkaran 850 mil (untuk perbandingan ini sama dengan sekitar 1% dari luas daratan seluruh bumi ini).
Udang digunakan sebagai dasar untuk bom Mk-21, upaya persenjataan mulai pada tanggal 26 Maret hanya tiga minggu setelah Bravo. Desain stabil pada pertengahan Juli 1955 dengan hasil proyeksi dari 4 megaton (kemudian diuji pada 4,5 megaton Redwing Navajo, 95 fusi%, 11 Juli 1956). Jumlah produksi dimulai pada Desember 1955 dan berakhir pada Juli 1956 dengan 275 unit yang diproduksi. Mk-21 Beratnya sekitar £ 15.000, itu adalah 12,5 kaki panjang, dan 56 masuk dalam diameter. Selama Juni-November 1957 itu diubah menjadi desain 36 Mk.

Bravo Sebelum Detonasi

Perangkat Udang di taksi untuk menembak.
Situs 20, salah satu pulau buatan hektar memegang taksi ditembak Bravo, terhubung ke pulau terdekat Namu (terlihat di atas gambar) oleh 2900 kaki jalan lintas di karang. Array dari menara gelap dukungan cermin yang mencerminkan gambar dari tahap awal pertumbuhan bola api ke pulau-pulau terdekat lainnya.

Bravo fireball

Gambar ini diambil dari RB-26 sekitar 40.000 ft beberapa menit setelah jam nol. Awan bola api / jamur sudah cukup berbagai struktur kondensasi yang terkait dengan itu. Pada berbagai tahap kehidupan yang telah cincin kondensasi 4, 3 topi es, 2 rok, dan 3 lonceng. Dalam gambar ini es 3 dan 2 cincin terlihat.
Puri Bravo
Puri Bravo
Puri Bravo
Puri Bravo
Puri Bravo
Puri Bravo 521x323 (114 K) A (tapi kualitas agak rendah) lebih besar tampilan 767x594 (56 K)
Puri Bravo
Puri Bravo 644x352 (20 K)

Bravo Kawah

Puri Bravo
Puri Bravo Kawah

Fallout Selama Kepulauan Marshall

Garis kontur menunjukkan dosis radiasi kumulatif dalam roentgen (R) untuk 96 jam pertama setelah tes.
Bravo kejatuhan membanggakan melapis ke atas Amerika Serikat: 525x531 versi (9 K)
Versi 657x664 (12 K)

Puri Romeo

Test: Romeo
Waktu: 18:30:00.4 26 Maret 1954 (GMT)
06:30:00.4 Maret 27, 1954 (lokal)
Lokasi: Pada tongkang di Bravo kawah, Bikini Atoll
Uji Tinggi dan Jenis: Barge menembak (14 meter di atas permukaan)
Hasil: 11 Mt
Seperti Bravo, daya ledak Romeo jauh melebihi proyeksi awal - sebenarnya itu melakukannya dengan faktor lebih besar, hampir tiga kali lipat hasil perkiraan terbaik. Pada 11 megaton Romeo tes ketiga terbesar yang pernah diledakkan oleh Amerika Serikat. Perkiraan hasil asli untuk perangkat tes, yang dikenal sebagai kerdil (dan kemudian kerdil I) hanya 4 megaton (dengan kisaran 1,5-7 juta ton). Sebagai rentang ketidakpastian besar menunjukkan, kinerja perangkat ini sangat tidak pasti. Alasan untuk ini adalah bahwa hal itu digunakan murah dan berlimpah unenriched lithium alami (7,5% Li-6) dalam bahan bakar fusi lithium deuteride. Bahkan hingga akhir Oktober 1953, Los Alamos adalah mempertimbangkan bahkan tidak pengujian perangkat ini. Keputusan untuk memasukkan hal itu dianggap sebagai omong kosong-menembak untuk melihat apakah ini bahan bakar fusi murah akan berguna.
Hasil spektakuler Bravo - yang merupakan versi skala bawah dari perangkat kerdil dengan bahan bakar diperkaya lithium sebagian - menyebabkan hasil yang diharapkan dan maximium untuk kerdil menjadi dua kali lipat sampai 8 dan 15 Mt masing-masing. Hal ini juga menyebabkan kerdil sedang bergerak naik dalam jadwal tes untuk tembakan kedua daripada keenam.
Kerdil saya tes bukti bom Mk-17 (yang digunakan sebagai kemampuan darurat EC-17 dalam hitungan bulan). 7 Mt menghasilkan berasal dari fisi cepat dari tamper uranium alam.
Romeo tes nuklir pertama dilakukan pada sebuah tongkang. Sejak tinggi hasil tes termonuklir meniup lubang besar di terumbu karang di Bikini dan Enewetak ini adalah penting - jika program uji AS segera akan kehabisan pulau.
Para kerdil saya uji perangkat ditimbang £ 39.600, dan 224,9 inci panjang dengan diameter 61,4 inci.

Kerdil Aku Uji Perangkat

Kerdil Saya Aku kerdil (32 K)

Romeo Setelah Detonasi

Puri Romeo
Puri Romeo

Senjata Digunakan

Ini bagaimana keluarga Mk-17/24 senjata dikerahkan muncul. Kerdil Saya Mk-17/24 (31 K)

Puri Koon

Test: Koon
Waktu: 18:20:00.4 6 April 1954 (GMT)
06:20:00.4 7 April 1954 (lokal)
Lokasi: Pulau Eninman, Atol Bikini
Uji Tinggi dan Jenis: Permukaan meledak (9,6 meter di atas permukaan)
Hasil: 110 kt
Koon adalah perangkat termonuklir pertama yang dirancang oleh UCRL (sekarang Lawrence Livermore), dan desain senjata terakhir di mana Edward Teller langsung bekerja. Ini adalah kebingungan - dengan hasil prediksi dari 1 megaton hasil yang sebenarnya hanya 110 kt. Dari jumlah ini, 100 kt berasal dari fisi (hampir seluruhnya karena primer), hanya 10 kt energi disumbangkan oleh reaksi fusi.
Perangkat uji nama Morgenstern ("Morningstar"). Ini memiliki desain internal agak lebih kompleks daripada Los Alamos perangkat dan dimaksudkan untuk memecah tanah baru dalam desain senjata. Diagnostik menunjukkan jeda waktu yang tak terduga lama antara penembakan primer dan sekunder pengapian. Kabarnya hal ini disebabkan karena kesalahan desain sederhana - fluks neutron dari primer telah pra-dipanaskan sekunder menyebabkan kompresi miskin. Perangkat lain diuji di Castle mengandung boron-10, yang mungkin telah menjabat sebagai perisai neutron untuk mengurangi efek pemanasan. Dalam kasus apapun, kegagalan desain ini dipicu kering juga menyebabkan pembatalan tes untuk perangkat adik kriogenik - yang pelantak.
Di bawah ini adalah peta Pulau Eninman sebelum dan setelah tembakan Koon. Kawah itu 990 kaki lebar dan 75 meter. Ingat, Koon adalah sebuah kebingungan! Sebuah tembakan yang sukses akan telah melenyapkan sebagian besar pulau itu.

Puri Uni

Test: Uni
Waktu: 18:10:00.7 25 April 1954 (GMT)
06:10:00.7 26 April 1954 (lokal)
Lokasi: Pada tongkang, Bikini Atoll
Uji Tinggi dan Jenis: Barge menembak (13 meter di atas permukaan)
Hasil: 6.9 Mt
Jam Alarm perangkat (sama sekali tidak berhubungan dengan desain senjata Sloika / Alarm Clock) adalah prototipe dari EC-14, sebuah senjata termonuklir bahan bakar kering yang sudah dikerahkan oleh AS secara darurat. Senjata ini digunakan 95% diperkaya lithium-6 deuteride bahan bakar, yang mahal dan langka pada waktu itu dan membatasi angka yang bisa dikerahkan.
Alarm Clock adalah 61,4 inci lebar, 135 inci panjang (untuk sistem nuklir - panjang total 151 inci), dan beratnya £ 27.700 Ini menggunakan RACER IV primer. 5 Mt hasil nya adalah karena fisi (72,5%). Tes meninggalkan kaki 300 lebar, 90 kawah dalam kaki di bawah laguna.

Puri Yankee

Test: Yankee
Waktu: 18:10:00.1 4 Mei 1954 (GMT)
06:10:00.1 5 Mei 1954 (lokal)
Lokasi: Pada tongkang, Bikini Atoll
Uji Tinggi dan Jenis: Barge menembak (14 meter di atas permukaan)
Hasil: 13,5 Mt
Perangkat - II kerdil ditunjuk - adalah tes bukti TX/EC-24, desain adik dari kerdil saya TX/EC-17 yang dipecat dalam Romeo. Kedua senjata telah casing identik, penampilan eksternal, dan berat. Perbedaan utama adalah pilihan bahan bakar termonuklir. Sementara kerdil saya menggunakan baterai lithium alami (7,5% Li-6), kerdil II digunakan sebagian diperkaya lithium (37-40% Li-6, sama seperti perangkat Udang diuji di Bravo).
Kerdil II termasuk dalam jadwal tes berikut tes yang sangat berhasil kerdil I, dan penarikan dari perangkat tegak dan Jughead dari seri (pertama akibat kegagalan perangkat adik nya Morgenstern; kenyataan karena kedua bahwa senjata kriogenik sekarang usang).
Para kerdil II (seperti kerdil saya) 61 inci dan 225 inci panjang dan beratnya £ 39.600 Ini menggunakan RACER IV primer.
Seperti yang mungkin diharapkan dari substitusi lithium diperkaya lebih tritium-subur, hasil kerdil kerdil I. II melebihi prediksi hasil nya adalah 9,5 Mt (kisaran 7,5-15 Mt), sedangkan 13,5 Mt hasil aktual adalah yang tertinggi kedua dari setiap AS pernah tes. Substitusi menyebabkan meningkatkan hasil sebesar 2,5 Mt - sepenuhnya karena fusi, ini merupakan peningkatan 63% dalam output fusi (4-6,5 Mt). Ini menghasilkan hasil fusi tersebut terbesar dari setiap perangkat diuji hingga saat ini, lebih besar daripada tes Castle, dan menetapkan fusi AS yang memegang rekor hasil sampai tes Poplar kue kering pada tahun 1958. 7 Mt hasil nya adalah fisi (51,9%), sama seperti untuk Romeo.
Ini bagaimana keluarga Mk-17/24 senjata dikerahkan muncul. Kerdil Saya Mk-17/24 (31 K)

Puri Nektar

Test: Nektar
Waktu: 18:20:00.4 13 Mei 1954 (GMT)
06:20:00.4 14 Mei 1954 (lokal)
Lokasi: Pada tongkang, Bikini Atoll
Uji Tinggi dan Jenis: Barge menembak (14 meter di atas permukaan)
Hasil: 1,69 Mt
Perangkat Zombie diuji dalam Nektar adalah prototipe senjata termonuklir TX-15 ringan. Bom ini adalah desain transisi antara bom fisi dan konsepsi klasik dari bom hidrogen. Zombie mulai konseptual keberadaannya sebagai sebuah bom meledak radiasi fisi dengan hasil di kisaran ratusan kiloton, mirip dengan konsep asli dari Stanislaw Ulam menggunakan satu bom fisi untuk kompres lain. Ide membuat kasus luar dari out sekunder bahan fisil (uranium yang diperkaya) daripada uranium alam dipertahankan, tetapi desain berkembang untuk memasukkan bahan bakar fusi (lithium deuteride dan tritium) untuk meningkatkan hasil nya.
Hasil akhir pada dasarnya adalah radiasi fusi fisi bom meledak dikuatkan. Perbedaan antara pendekatan dan sistem dua tahap lainnya termonuklir diuji dalam Castle bahwa persyaratan untuk kompresi yang santai. Para termonuklir sistem lain yang diperlukan untuk mencapai kompresi efisien bahan bakar fusi densitas rendah untuk mencapai kepadatan yang sangat tinggi sehingga membakar ekuilibrium cepat akan terjadi ketika fisi "busi" di tengah menyulutnya. Meskipun sebagian besar pelepasan energi total mungkin disebabkan karena fisi, itu fisi uranium biasa cepat didorong oleh neutron fusi yang dihasilkan. Para Zombie - dengan menggunakan kasus sekunder terbuat dari uranium yang diperkaya (meskipun mungkin tidak cukup "senjata kelas") - akan menjadi superkritis melalui proses kompresi apalagi menuntut. Para melepaskan energi yang cepat melalui reaksi berantai fisi akan mendorong keseluruhan sistem untuk suhu termonuklir, dan karena pemanasan yang kuat di dalam bahan bakar fusi dapat membakar tanpa kompresi hampir sama banyak.
Zombie ini tidak semurah sistem termonuklir lain diuji dalam penggunaan Puri karena uranium yang diperkaya, diperkaya lithium, dan tritium, tetapi itu bisa dibuat lebih kecil dan lebih ringan daripada mereka. Itu juga desain risiko yang relatif rendah, ledakan fisi dari proses menjadi sekunder yang sangat kuat.
Hasil dari Zombie adalah yang paling dekat dengan prediksi asli dari salah satu perangkat Puri lain, yang berbeda hanya dengan 6% diabaikan. Nektar yang diperoleh 80% dari melepaskan energi dari fisi (Mat 1,35), persentase tertinggi dari setiap perangkat Castle (mengabaikan Koon - yang tidak bekerja). Perangkat Zombie adalah 34,5 inci diameter, 110 inci panjang, dan beratnya £ 6.520 itu digunakan primer COBRA. Bagian atas awan jamur mencapai 71.000 kaki.
Di bawah ini adalah versi dikerahkan dari bom Mk-15 (ini bukan perangkat tes yang sebenarnya Zombie).

Jangan Dipecat: Jughead

Berikut adalah gambar dari TX-16 JUGHEAD, keturunan langsung dari SOSIS menembak Ivy Mike. Ini sistem senjata kriogenik, menggunakan bahan bakar deuterium cair, sebenarnya menerjunkan - salah satu dari dua sistem senjata termonuklir pertama yang pernah mencapai penyebaran. Setelah keberhasilan yang menakjubkan dari UDANG bahan bakar padat, sistem ini segera menjadi usang dan tidak pernah diuji.

Operasi Puri Ringkasan

Castle Ditembak Jadwal: Januari 1954

Uji Nama Nama perangkat /
Tujuan
Prediksi Hasil & Rentang Laboratorium Lokasi Tanggal
Baik sekali UDANG
TX-21 prototipe
6 Gunung (4-8 Mt) LASL Bikini-di terumbu 2.950 dari ujung BD Namu 1 Maret
Uni ALARM CLOCK
EC-14 bukti uji
Gunung 3-4 (1-6 Mt) LASL Bikini-tongkang di laguna dekat Yurochi Maret 11
Yankee JUGHEAD
EC-16 bukti uji
8 Gunung (6-10 Mt) LASL Bikini-tongkang di situs ditembak Uni Maret 22
Gema Pelantak
Kriogenik percobaan
125 kt (65-275 kt) UCRL Eniwetok-Eberiru Pulau Maret 29
Nektar Zombie
TX-15 bukti uji
1,8 Mt (1-2,5 juta ton) LASL Bikini-tongkang di situs ditembak Uni 5 April
Romeo Katai
EC-17 bukti uji
4 Gunung (1,5-7 juta ton) LASL Bikini-tongkang di situs ditembak Uni 15 April
Koon Morgenstern
Bakar padat percobaan
1 Gunung (1/3-2.5 Mt) UCRL Bikini-Eninman Pulau 22 April

Castle Ditembak Jadwal: Posting Bravo Revisi

Uji Nama Nama perangkat Asli Prediksi Hasil / Rentang Pasca Bravo Prediksi Hasil / Rentang Hasil aktual
Baik sekali UDANG 6 Gunung (4-8 Mt) - 15 Mt
Romeo Kerdil Saya 4 Gunung (1,5-7 juta ton) 8 Gunung (1,5-15 Mt) 11 Mt
Uni ALARM CLOCK Gunung 3-4 (1-6 Mt) Gunung 5-10 (1-18 Mt) 6.9 Mt
Koon Morgenstern 1 Gunung (0,33-2,5 Mt) 1,5 Mt (0,33-4 Mt) 110 kt
Yankee (I) JUGHEAD 8 Gunung (6-10 Mt) - Dibatalkan (pasca-Bravo)
Yankee (II) Kerdil II - 9,5 Mt (7,5-15 Mt) 13,5 Mt
Gema Pelantak 125 kt (65-275 kt) - Dibatalkan (pasca-Koon)
Nektar Zombie 1,8 Mt (1-2,5 juta ton) Gunung 2-3 (1-5 Mt) 1,69 Mt

Seri Puri Hasil

Uji Nama Nama perangkat /
Tujuan
Hasil Deviasi Dari
Asli Prediksi
Hasil Fisi
(Persen dari Total)
Tanggal
Baik sekali UDANG
TX-21 prototipe
15 Mt 150% 10 Mt (66,7%) 1 Maret
Romeo Katai
EC-17 bukti uji
11 Mt 175% 7 Gunung (63,6%) Maret 27
Koon Morgenstern
Bakar padat percobaan
110 kt - 89% 100 kt (90,9%) 7 April
Uni ALARM CLOCK
EC-14 bukti uji
6.9 Mt 73% sampai 130% 5 Gunung (72,5%) 26 April
Yankee Kerdil II
EC-24 bukti uji
13,5 Mt 42% (posting Bravo prediksi) 7 Gunung (51,9%) 5 Mei
Nektar Zombie
TX-15 bukti uji
1,69 Mt -6,1% 1,35 Mt (79,9%) 14 Mei

Tidak ada komentar:

Posting Komentar